• EDISI REMAJA. CINTA IBARAT KUPU-KUPU

    CINTAILAH karena ALLAH agar kita terbimbing...dan CINTALAH kepada ALLAH agar selalu mendapat pertolonganNya, kemurahanNya dan kasih sayangNya.

  • KUNJUNGAN LDII KE PBNU

    Kepengurusan baru DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) melakukan kunjungan ke PBNU dalam rangka silaturrahim dan berbagi pandangan soal dakwah Islam di Indonesia. Rombongan LDII dipimpin oleh Ketua Umum LDII KH Abdullah Syam dan diterima oleh KH Said Aqil Siradj.

  • KUWAJIBAN SEORANG SUAMI

    Kuwajiban seorang suami adalah melaksanakan seluruh kewajiban secara baik dan bertanggung jawab.

  • MUI DAN LDII JATIM

    Bertempat di Pondok Pesantren Wali Barokah Burengan Kediri, 15 Maret 2010, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur KH Abdushomad Bukhori bersama Ketua DPD LDII Propinsi Jawa Timur Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc memberikan keterangan pers seputar Gerakan Internet Sehat setelah selesai memberikan seminar bertema Manfaat Internet dan Multi Media dalam Dakwah.

  • ANAK SHOLEH DAMBAAN KELUARGA

    Dengan setitik salah yang secara tidak sengaja dilakukan oleh orang tua, banyak anak yang tidak hormat lagi kepada orang tuanya, banyak anak yang sudah berani menghina, memukul bahkan membunuh orang tuanya, orang yang sudah melahirkan dia, orang yang sudah merawat dan membesarkannya.


Senin, 21 Februari 2011

GEROBAK DORONG DAN AYAM GORENG

Posted by ldii dakwah On 23.13 No comments

LDII DAKWAH - RENUNGAN - Karena hujan yang tidak kunjung berhenti, akhirnya saya memutuskan menerobos hujan karena hari sudah malam... Dan sampai TVRI, ini perut dah ga' bisa diajak kompromi, akhirnya saya memutuskan mampir di warung nasi tenda dipinggir jalan Mayjend Sungkono..lagi asik asiknya menikmati pecel lele, masuklah seorang bapak, dengan istri dan 2 anaknya..
 
Yang menarik adalah kendaraan mereka adalah gerobak dorong.. Dan bapak ini memesan 2 piring nasi dan ayam goreng untuk istri dan anaknya. Pertamanya sih ga’ ada yg menarik, tetapi ketika saya selesai makan, ada yang menarik hati saya..

Ternyata, yang menikmati makanan itu hanya istri dan anaknya. Sedangkan sang bapak hanya melihat istri dan anaknya menikmati makanan ini. Sesekali saya melihat anak ini tertawa senang sekali, dan sangat menikmati ayam goreng yang dipesan oleh bapaknya..

Saya perhatikan, wajah sang bapak, walau tampak kelelahan tetapi ada senyum bahagia di wajahnya..
Lalu saya mendengar dia berkata.."makan yang puas to..ini hari ulang tahunmu.."
 
Saya mau nangis mendengarnya..seorang bapak, dengan keterbatasannya, sebagai (mungkin) pemulung..memberi ayam goreng murahan di pinggir jalan, untuk hadiah anaknya ultah..

Hampir hampir mau menangis rasanya diwarung itu.. Segera sebelum air mata tumpah, saya berdiri, dan membayar makanan saya, dan juga dengan pelan-pelan saya bilang sama penjaga warung..." mas, tagihan bapak itu, saya yang bayar..dan tolong tambahin ayam goreng dan tahu
tempe" lalu lekas lekas saya pergi.

Kisah ini ditulis, untuk bahan perenungan.. Bahwa Allah sudah memberikan yang terbaik untuk kita saat ini...dan satu lagi..jangan pernah mengeluh..Ingat, kita makan di sushitei,
kentucky, mc donald, hokahoka bento, pizza hut dsb...tetapi bagi orang di sekitar kita, pecel lele d ipinggir jalan, adalah makanan mewah buat dia.. 

 Semoga bermanfaat...

PENULIS: AL QOWIYYI

0 komentar:

Posting Komentar