• EDISI REMAJA. CINTA IBARAT KUPU-KUPU

    CINTAILAH karena ALLAH agar kita terbimbing...dan CINTALAH kepada ALLAH agar selalu mendapat pertolonganNya, kemurahanNya dan kasih sayangNya.

  • KUNJUNGAN LDII KE PBNU

    Kepengurusan baru DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) melakukan kunjungan ke PBNU dalam rangka silaturrahim dan berbagi pandangan soal dakwah Islam di Indonesia. Rombongan LDII dipimpin oleh Ketua Umum LDII KH Abdullah Syam dan diterima oleh KH Said Aqil Siradj.

  • KUWAJIBAN SEORANG SUAMI

    Kuwajiban seorang suami adalah melaksanakan seluruh kewajiban secara baik dan bertanggung jawab.

  • MUI DAN LDII JATIM

    Bertempat di Pondok Pesantren Wali Barokah Burengan Kediri, 15 Maret 2010, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur KH Abdushomad Bukhori bersama Ketua DPD LDII Propinsi Jawa Timur Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc memberikan keterangan pers seputar Gerakan Internet Sehat setelah selesai memberikan seminar bertema Manfaat Internet dan Multi Media dalam Dakwah.

  • ANAK SHOLEH DAMBAAN KELUARGA

    Dengan setitik salah yang secara tidak sengaja dilakukan oleh orang tua, banyak anak yang tidak hormat lagi kepada orang tuanya, banyak anak yang sudah berani menghina, memukul bahkan membunuh orang tuanya, orang yang sudah melahirkan dia, orang yang sudah merawat dan membesarkannya.


Kamis, 10 Februari 2011

Diklat Guru Anak-Anak Islam (DPD LDII Karawang)

Posted by ldii dakwah On 01.11 No comments

Pada hari minggu, 23 Januari 2011 DPD LDII Karawang menyelanggarakan Pendidikan dan Pelatihan Guru Anak-Anak Islam untuk pembinaan dan dakwah. Acara yang dimulai dari jam 08.30 – 16.00 ini berlangsung cukup meriah, para peserta sangat antusias dalam mengikuti diklat ini.

Acara yang diikuti oleh 80 peserta ini dibuka oleh MC Agus Purwanto, STp dan dilanjutkan sambutan ketua panitia Irsyad Fuadi, SE. dalam sambutannya Irsyad Fuadi mengatakan “Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan kompetansi guru anak-anak Islam terutama dalam hal BCM”. Setalah itu dilanjutkan Pembekalan dari Dewan Penasehat LDII Karawang Ust. Sasno Fatkhul Huda, dalam pemantapannya Ust. Sasno Mengingatkan akan penting peran para guru dalam peran sertanya membangun masa depan bangsa “orang bijak mengatakan, kalau ingin memitik hasil dalam waktu satu tahun tanamlah biji-bijian, kalau ingin memetik hasil dalam waktu puluhan tahun tanamlah pepohonan dan kalau ingin memetik hasil untuk selamanya binalah generasi mudamu”.

Acara dilanjutkan dengan pelatihan Menyanyi yang disampaikan oleh Ustadzh Titi Mulyati. Materi pelatihan bermain disampaikan oleh Ustadzah Endang Puji Astuti, dalam pelatihan ini peserta di praktekan beberapa permainan yang dapat bermanfaat bagi anak-anak.diantanya permainan menebak tulisan, mencari pasangan dan satu untuk semua.

Setelah Istirahat sholat Dzuhur acara dilanjutkan pemantapan kurikulum yang disampaikan oleh Deni Mardiansyah, SSi. Dalam pemantapan kurikulum ini sekaligus diadakan evaluasi hasil munaqosah yang telah di laksanakan di PC Telukjambe Timur pada tanggal 9 Januari 2011.

Pada jam tiga diadakan pelatihan kemandirian membuat minuman kunyit asem, pelatihan ini diharapkan sebagai bekal para guru, pelatihan ini di pandu oleh Irsyad Fuadi, SE. acara ditutup oleh Ustadz Sasno Fatkhul Huda.

Menurut ketua panitia Irsyad Fuadi SE “Alhamdulillah acara dapat berjalan sukses dan lancar para peserta terlihat sangat antusias sejak acara dimulai sampai acara berakhir, Insya Allah Diklat ini akan diadakan lagi dalam beberapa bulan kedepan”.


Sumber; http://ldiikarawang.wordpress.com/

0 komentar:

Posting Komentar