• EDISI REMAJA. CINTA IBARAT KUPU-KUPU

    CINTAILAH karena ALLAH agar kita terbimbing...dan CINTALAH kepada ALLAH agar selalu mendapat pertolonganNya, kemurahanNya dan kasih sayangNya.

  • KUNJUNGAN LDII KE PBNU

    Kepengurusan baru DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) melakukan kunjungan ke PBNU dalam rangka silaturrahim dan berbagi pandangan soal dakwah Islam di Indonesia. Rombongan LDII dipimpin oleh Ketua Umum LDII KH Abdullah Syam dan diterima oleh KH Said Aqil Siradj.

  • KUWAJIBAN SEORANG SUAMI

    Kuwajiban seorang suami adalah melaksanakan seluruh kewajiban secara baik dan bertanggung jawab.

  • MUI DAN LDII JATIM

    Bertempat di Pondok Pesantren Wali Barokah Burengan Kediri, 15 Maret 2010, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur KH Abdushomad Bukhori bersama Ketua DPD LDII Propinsi Jawa Timur Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc memberikan keterangan pers seputar Gerakan Internet Sehat setelah selesai memberikan seminar bertema Manfaat Internet dan Multi Media dalam Dakwah.

  • ANAK SHOLEH DAMBAAN KELUARGA

    Dengan setitik salah yang secara tidak sengaja dilakukan oleh orang tua, banyak anak yang tidak hormat lagi kepada orang tuanya, banyak anak yang sudah berani menghina, memukul bahkan membunuh orang tuanya, orang yang sudah melahirkan dia, orang yang sudah merawat dan membesarkannya.


Rabu, 09 Februari 2011

ASAH PEMAHAMAN AGAMA SAMBIL BERMAIN DAN REKREASI

Posted by ldii dakwah On 20.58 No comments

Memberikan pemahaman agama Islam yang benar pada anak-anak tidak hanya dilakukan di dalam masjid atau mushalla, namun bisa dilaksanakan di ruang terbuka, sambil berekreasi dan bermain. LDII Sidoarjo, Minggu 18 Juli 2010, mengajak para caberawit / anak-anak usia Sekolah Dasar se Sidoarjo berekreasi ke Bumi Perkemahan CAI "KOSAMBIWOJO" dusun Komboh desa Sambirejo kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang. Even ini merupakan program liburan sekolah yang tidak hanya asyik namun juga mengandung unsur edukasi.

Dalam forum ini anak-anak diajari “real life skill”, ketrampilan hidup yang nyata seperti; saling mengenal dan berkomunikasi sesama jamaah dari berbagai kelompok lain, bisa mengenal para ulama, para mubaligh dan mubalighot serta pengurus LDII lainnya.

Dengan penayangan film, anak-anak diajar untuk bisa hormat dan bersukur kepada kedua orang tua, para mubaligh dan para ulama’. Melalui berbagai macam lomba, anak-anak dilatih untuk memiliki tabiat rukun, kompak dan kerjasama antar jamaah. Dengan bermain dan jalan-jalan di alam terbuka diharapkan anak-anak bisa mengagumi dan mensyukuri ciptaan Allah dan timbul sifat mencintai alam.

Acara ini sebagai selingan untuk meningkatkan motivasi belajar para anak didik sekaligus menghilangkan suasana belajar yang kaku, membosankan dan terpaksa.

Tercatat sekitar 1.000 (seribu) anak caberawit didampingi oleh orang tua mereka dengan antusias mengikuti program pendidikan yang baru pertama kali diadakan oleh DPD LDII Kabupaten Sidoarjo ini. Acara dimulai tepat pukul 9 pagi dan berakhir pukul 3 sore.



0 komentar:

Posting Komentar